Senin, 03 Maret 2008

[One Piece Knowledge] Strawhat Pirates Crew


Strawhat pirates atau bajak laut topi jerami, itulah nama grup bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy, bajak laut ini tercipta untuk menggapai mimpi Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan harta karun One Piece peninggalan Gold D. Roger.
Pada awal awal cerita One Piece, Luffy berencana mencari 10 orang kru untuk tim Bajak Lautnya sebelum mereka mencapai Raftel, pulau terakhir di Grand Line yang dipercaya menjadi tempat dikuburnya harta karun One Piece.
Petualangan Luffy mencari kru buat timnya dimulai ketika dia mencoba mengajak si pemburu Bajak Laut Roronoa Zoro menjadi kru pertamanya ketika Zoro berada dalam cengkeraman Kapten Morgan dari Angkatan Laut, setelah Luffy berhasil mengalahkan Morgan dan anaknya Helmeppo, Luffy pun berhasil meyakinkan Roronoa Zoro untuk bergabung sebagai kru pertamanya.
Ketika tidak sengaja Luffy terbawa oleh sebuah burung ketika hendak menangkapnya, Luffy terbawa ke sebuah desa yang sedang di hancurkan oleh bajak laut Buggy The Clown, Luffy bertemu dengan Nami seorang gadis tukang mencuri yang saat itu berniat mencuri harta karun Buggy, setelah Luffy mengalahkan Buggy cs dan menyelamatkan Mayor Poodle dan Kota itu, Nami pun bersedia bergabung dengan Luffy cs.
Tokoh ketiga yang bergabung adalah Usopp, warga desa yang hobinya bermain dan membual ini berteman dengan Kaya seorang gadis desa yang hidup makmur, suatu saat ternyata pembantu Kaya yaitu Clahadour atau Kapten Kuro ternyata adalah seorang Kapten Bajak Laut yang berkosnpirasi dengan asistennya One Two Django untuk membuat seolah oleh Kaya menyerahkan kekayaannya kepada Kuro, namun hal ini diketahui Usopp dan Luffy, Luffy dapat mengalahkan Kapten Kuro dan Bajak Lautnya dan pada akhirnya Luffy di hadiahi sebuah Kapal jenis Caravelle yang akhirnya menjadi Kapal Strawhat yang pertama yang bernama Goin Merry, selain mendapat kapal Luffy pun mengajak Usopp untuk bergabung di krunya.
Setelah mengumpulkan tiga kru, Luffy dan kawan kawan berpikir untuk mencari seorang Kru yang juga Koki, yang membuat mereka tiba di sebuah restoran terapung Baratie dimana mereka bertemu Kepala Koki Zeff si Kaki Merah dan wakilnya Sanji, cerita berjalan hingga restoran itu kedatangan Don Krieg si pemimpin armada bajak laut dan salah seorang Shichibukai Joraquille Mihawk, terjadi beberapa perkelahian seru antara Zoro dan Mihawk serta Luffy melawan Don Krieg, setelah Luffy mengalahkan Don Krieg, dia diminta Zeff untuk mengajak Sanji dalam krunya dan tanpa berapa lama pun Sanji pun akhirnya bersedia bergabung sebagai anggota baru dalam kru Luffy sebagai koki.
Kru berikutnya didapat ketika Nami mengalami demam yang begitu tinggi ketika dalam perjalanan menuju Alabasta, sakitnya yang parah membuat Luffy memutuskan untuk mencari dokter di pulau terdekat yang membawa mereka ke Drum Empire yang sedang dilanda kekacauan setelah baru saja daerah ini diobrak abrik oleh Blackbeard Pirate, disini mereka bertemu Dalton si penjaga, Dokter Kureha dan asistennya Tony Tony Chopper, chopper adalah seekor rusa yang tidak sengaja memakan buah iblis yang membuatnya bisa bertingkah laku seperti manusia biasa, setelah melewati pertempuran dengan mantan penguasa Wapol, Chopper yang berhasrat memenuhi keinginan mendiang Dokter Hilruck akhirnya bergabung dengan Luffy sebagai dokter.
Anggota keenam adalah Nico Robin atau dikenal juga sebagai Miss All Sunday seorang wakil pemimpin Baroque Works pimpinan Mr. 0 atau Sir Crocodile (salah seorang Shichibukai) yang mencoba merebut kekuasaan kerajaan Alabasta dari tangan Raja Nevertari Cobra dan putrinya Nevertari Vivi, Robin meminta Luffy mengajaknya menjadi kru setelah Luffy mengalahkan Crocodile dan membebaskan Alabasta dari ancaman Baroque Works.
Setelah kejadian di Water Seven dan Ennies Lobby dalam upaya Luffy Cs menyelamatkan Robin dari tangan Pemerintah Dunia, Luffy pun mendapatkan kapal baru yaitu Thousand Sunny menggantikan Goin Merry yang telah porak poranda ketika membantu Luffy Cs menyelamatkan diri dari kepungan Angkatan Laut, di sini pun Luffy berhasil mengajak Franky menjadi kru Strawhat sebagai ahli tukang kayu.
Perjalanan berlanjut ketika Luffy Cs menuju Pulau Merman dimana sebelumnya mereka harus melewati Florian Triangle yang mistis disini mereka bertemu Brook dan sebuah Kapal Bajak Laut yang sangat besar Thriller Bark, mereka pun mencoba menyelamatkan diri dari cengkeraman Thriller Bark dan shichibukai Gecko Moria, perlawanan mereka berhasil Moria dikalahkan dan Brook pun bergabung.

Strawhat Luffy Crew :
Monkey D. Luffy = Kapten
Roronoa Zoro = Wakil Kapten / Fighter
Nami = Navigator / Ahli Mencuri
Usopp = Penembak Jitu / Ahli Berbohong
Sanji = Koki / Fighter
Tony Tony Chopper = Dokter
Nico Robin = Ahli Arkeologi
Franky = Tukang Kayu
Brook = Musisi


1 komentar:

Lenny mengatakan...

keren. thx buat ceritanya.