Selasa, 19 Februari 2008

One Piece Forever 1


Pertamanya sih gw gak tertarik baca manga atau nonton animenya One Piece di tipi tapi berhubung dulu manga koleksi gw Rave dan Samurai Deeper Kyo sudah tamat (Rave di 35 dan SDK di 38) gw nyari manga lain buat gw koleksi, pas kebetulan tuh maen ke Gramedia dan liat One Piece, gw beli manganya random tuh yang nomer 38 kalo gak salah pas kru Luffy Cs ada di Waterseven, eh pas gw baca rame dan lucu juga nih manga wakakakakk bikin gw ngakak, mulai deh gw cobain baca baca volume yang lain.
Gw ngakak deh baca petualangan si Luffy yang terinspirasi si Shanks dari Red Hair pirate untuk jadi Rajak Bajak Laut dunia dan untuk menemukan harta karun One Piece peninggalan Gold D. Roger, petualangannya dimulai ketika dia bertekad untuk mengarungi lautan dan mencari 10 rekan untuk menemukan One Piece.
Dimulai dari ketika dia menyelamatkan Roronoa Zoro dari tangan Kapten Morgan dan Helmeppo yang membuat Zoro bergabung dengannya, kemudian ketika dia menghancurkan Buggy dan Mohiji untuk membuat Nami bergabung, membantu Usopp menyelamatkan Kaya dari rencana Pembunuhan Kapten Kuro dan One Two Jango yang akhirnya membuat Usopp bergabung dan Luffy mendapatkan kapal pertamanya Goin' Merry.
Berlayar ke Baratie untuk mengajak Sanji si wakil koki bergabung setelah sempat bertarung dengan anggota Shichibukai Joraquille Mihawk dan mengalahkan Don Krieg, menghancurkan kawanan Arlong untuk akhirnya meresmikan bergabungnya Nami di Kru Bajak laut ini, berlayar ke Loguetown untuk menghancurkan lagi Buggy dan Lady Alvida dan bertemu dengan seteru Angkatan Laut Kapten Smoker dan Letnan Tashigi.
Bertemu dua raksasa Dorry dan Broggy, 2 anggota Baroque Works, dan sakitnya Nami yang akhirnya membawa Luffy Cs bertemu Chopper peliharaan Dokter Kureha yang akhirnya bergabung menjadi dokter Luffy Cs di Drum Islands.
Bahu membahu membantu Vivi dan ayahnya Nevertari Cobra dan sedikit bantuan Smoker dan Tashigi untuk mencegah kudeta atas kerajaan Alabasta dan Istana Alubarna dari tangan anggota Shichibukai Sir Crocodile dan kru Baroque Worksnya yang pada akhirnya membawa slah seorang anggota Baroque Works yaitu Miss All Sunday atau Nico Robin menjadi kru Luffy.
Berpetualang ke Pulau Jaya untuk membawa mereka ke impian berkunjung ke Sky Islands untuk membuktikan cerita masa lalu dan membebaskan Skypiea dari tangan sang penjahat God Enel.
Berlayar ke Long Islands untuk terpaksa berlomba ikut Davy Back Fight dengan Foxy Pirates, bertempur dengan Laksamana AL Aokiji yang membuka masa lalu Nico Robin sampai akhirnya tiba di kota metropolis air Water Seven, dimana kaburnya Nico Robin membuat Luffy dan kawan kawan harus berhadapan dengan CP9 yang kuat, mereka hancurkan CP9 dan akhirnya berhasil mengajak Franky si Cybrog sebagai Carpenter kapal dan sebuah kapal baru Thousand Sunny.
Setelah mengetahui siapa ayah Luffy dari kakek Luffy Monkey D. Garp mereka berlayar menuju pulau Merman, namun mereka harus melewati Florian Triangle yang menyeramkan itu, dimana mereka bertemu Brook dan harus terdampar ke Thriller Bark dimana mereka harus menghadapi anggota Shichibukai Gecko Moria dan krunya Hogback, Absalom, Perona dan Ryuuma dimana akhirnya mereka dikalahkan Luffy Cs yang akhirnya mendapatkan kru barunya Brook si Musisi.

2 komentar:

Evi mengatakan...

hmm..seru juga yah petualangan si luffy...ikutan dong, pinjem bukunya...hehehe...

Irman mengatakan...

boleh aja