Senin, 07 April 2008

Deathnote 1

Sabtu kemaren gw jalan jalan ke Gramedia Jl. Merdeka depan BIP Bandung, rencananya sih pengen tau apa One Piece volume 47 udah keluar di Gramedia belom, tadinya kalo udah gw mau beli, gw cari cari ternyata emang blom keluar yang baru malah Naruto, ya udah gw nyari nyari buku lain deh sambil ngelengkapin koleksi One Piece gw, gw beli yang volume 12 yang bercerita tentang pertama kalinya kru Strawhat memasuki perairan Grand Line. Kemudian gw muter muter dan nemu manga Bleach dan Deathnote, secara beberapa waktu lalu temen gw pernah bw dvd lengkap dari anime Deathnote gw jadi tertarik untuk baca manganya, dan kebetulan disitu ada Deathnote volume 1 dari M & C, tadinya gw juga mau beli Bleach kalo ada volume 1 nya tapi berhubung Cuma ada volume 6 dan gak nemu yang pertamanya, jadinya gw urungin deh beli Bleach nya.

Pertama nyampe rumah langsung gw baca tuh manga Deathnote ini, yang tokoh utamanya menurut gw ada 3 orang yaitu seorang pelajar pintar Light Yagami, makhluk aneh Shinigami Ryuk dan tokoh misterius “L”. Cerita dimulai ketika buku kematian Deathnote milik Shinigami Ryuk terjatuh di dunia manusia dan secara tidak sengaja dipungut oleh Light Yagami didepan halaman sekolahnya, Light yang membaca petunjuk yang terdapat dibukunya akhirnya mengetahui bahwa Deathnote ini merupakan sebuah buku kematian yang dapat mengakibatkan kematian seseorang asal nama seseorang itu ditulis di buku tersebut dan orang nya ada didalam pikiran si pemegang buku Deathnote ini.

Light mulai mencoba Deathnote ini dengan membuat mati para penjahat yang memang sepantasnya mati, di waktu yang lain Shinigami Ryuk yang mencari bukunya akhirnya bertemu dengan Light dan terus mengikutinya karena peraturan yang ada mengatakan bahwa manusia yang menemukan buku Deathnote ini harus diikuti hingga dia mati atau buku Deathnote tersebut sudah penuh terpakai. Jadilah Light dan Shinigami berdua menyusun daftar kematian para penjahat yang sepantasnya mati.

Namun kematian tiba tiba dan bersamaan para penjahat diseluruh dunia menarik perhatian polisi dunia dan seorang tokoh misterius L, L mulai menyelidiki kematian beruntun dan tidak wajar para penjahat ini, sedikit demi sedikit L bias mengetahui bahwa pelakunya berada di wilayah Jepang dan kemungkinan adalah seorang pelajar dengan nama samara “Kira” yang diciptakan oleh Light sendiri, namun L rupanya belum mengetahui kalau Kira itu adalah Light anak dari kepala polisi daerah Kanto.

Itu merupakan rangkuman cerita dari volume pertama, semenjak membaca manga volume pertama ini rasa tertarik gw akan manga Deathnote ini mulai muncul, mungkin seterusnya gw akan mengikuti kisah Light, Shinigami dan L ini hingga tuntas sebagaimana gw terus mengikuti One Piece, ya mungkin gw akan jadi addicted to Deathnote kayaknya nih hehehehe nah tunggu aja cerita gw tentang Deathnote ini di waktu yang akan dating…..

1 komentar:

eskaku mengatakan...

ternyata banyak sesepuh penggemar kartun yah, hehe